4 Video song di Asian Games 2018, padukan musik elektronik dan etnik

4 Video song di Asian Games 2018, padukan musik elektronik dan etnik

4 Video song di Asian Games 2018, padukan musik elektronik dan etnik

willhorse.com - Menjelang pesta olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018, persiapan yang dilakukan oleh Indonesia selaku tuan rumah tidak hanya di bidang infrastruktur, tapi juga hiburan. Musik adalah salah satunya.

Dipilihnya musik ini bukannya tanpa alasan. Menurut penelitian dari Brunel University, musik mampu membuat seseorang merasa lebih positif. Dikutip dari asiangames2018.id, pemilihan musik dengan tempo yang tepat saat olahraga bisa meningkatkan semangat dan efisiensi serta ketahanan tubuh dalam bergerak.

Nah, berkaitan dengan hal tersebut, panitia pelaksana Asian Games 2018 sudah merilis 5 buah video theme song untuk membakar semangat para atlet. Ada banyak musisi yang terlibat di dalamnya. Panasaran siapa saja?

Berikut ini telah brilio.net himpun 5 theme song di Asian Games 2018, dilansir dari berbagai sumber, Jumat (13/7). Yuk tonton, keren lho! Ada perpaduan musik elektronik dengan unsur etnik.

1. Bright as The Sun.

 

Lagu ini dinyanyikan oleh 18 penyanyi lintas genre yang tergabung dalam Energy 18. Mereka adalah Ariel Noah, Rian DMASIV, Cakra Khan, Iman Jrocks, Delon, Sheryl Sheinafia, Ikke Nurjanah, Tantri Kotak, Anji, Cita Citata, Virzha, Pia Utopia, GAC, Rossa, Afgan, Rizal Armada, Naga Lyla dan Once Mekel. Lagu ini menjadi menarik karena mengolaborasikan instrumen synthesizer dari DJ Winky dengan instrumen etnik dari Doweng.

 

2. Janger Persahabatan.

Janger Persahabatan dibuat dengan melibatkan Guruh Soekarnoputra serta NEV+ dan dinyanyikan oleh Ariel NOAH dan Dea Delila eks HiVi. Meski terdapat lirik yang menggunakan bahasa Inggris, diselipkannya unsur-unsur etnik dalam lagu ini membuat Janger Persahabatan tetap mampu menunjukkan identitas Indonesia.

 

3. Unbeatable

Unbeatable adalah single ketika dari Album Asian Games 2018. Lagu ini diciptakan dan dinyanyikan oleh JFlow yang berkolaborasi dengan Dira Sugandi. Dibanding 2 lagu sebelumnya, unbeatable terkesan lebih upbeat.

 

4. Asian Dance.

Lagu yang satu ini dibawakan oleh salah satu grup band ternama Tanah Air, Slank bersama Dipha Barus, seorang DJ yang tengah naik daun. Tak hanya lagu, dalam video klipnya, Slank dan Dipha Barus juga menampilkan tarian Asian Games yang unik tapi sederhana.

 

5. Meraih Bintang.

 

Meraih Bintang menjadi lagu tema pertama sekaligus lagu resmi kelima untuk Asian Games 2018. Lagu yang diciptakan oleh Parlin Siburian serta Rastamanis dan dinyanyikan oleh Via Vallen ini memadukan musik dangdut, pop, dan elektronik.