Ditonton 5,5 miliar kali, video Despacito tiba-tiba hilang di YouTube

Ditonton 5,5 miliar kali, video Despacito tiba-tiba hilang di YouTube

Ditonton 5,5 miliar kali, video Despacito tiba-tiba hilang di YouTube

willhorse.com - Lagu Despacito yang dipopulerkan oleh Luis Fonsi yang kemudian dinyanyikan dengan Justin Bieber sempat menuai pro dan kontra. Videoklip berdurasi 4 menit 40 detik tersebut dinilai tidak pantas dinyanyikan oleh anak di bawah umur.

Despacito sendiri yang sempat bertandang cukup lama di Hot Billboard 100 ini berhasil meraih dan mencetak sejarah di Youtube dengan video ditonton terbanyak sekitar 5,5 miliar oleh pengunjung situs tersebut.

Baru saja dikabarkan, tiba-tiba video Despacito menghilang di Youtube berikut dengan video dari Katy Perry, Adele dan penyanyi Internasional lainnya.

Dilansir dari Independent, Selasa (10/4) video Despacito dihapus oleh sekelompok hacker yang menamai diri mereka Kuroish dan Prosox. Video Despacito ini menghilang dan berganti menjadi latar 5 pria menggunakan topeng dengan senjata mereka.

Various videos including "Despacito", "Hello", "Chantaje", "Fancy" & more have been hacked on YouTube! pic.twitter.com/Kn9R7yP6FK

— Music News Facts (@musicnewsfact) April 10, 2018

Di balik video yang diretas tersebut, hacker ini menyampaikan beberapa pesan seputar Free Palestine di balik video tersebut. Tak hanya Despacito, musisi Internasional seperti Katy Perry, Adele, Shakira dan Selena Gomez juga terkena imbas hacker tersebut.

Video Adele yang masih bisa diputar ini ditambah sebuah kalimat di bagian bawah video tersebut, x - Hacked by Prosox & KuroiSH greats : 18-25 from JVC yang tidak diketahui apa artinya.