5 Band Tanah Air ini aransemen lagu lawas, hasilnya makin keren

5 Band Tanah Air ini aransemen lagu lawas, hasilnya makin keren

5 Band Tanah Air ini aransemen lagu lawas, hasilnya makin keren

willhorse.com - Kreativitas dalam bermusik emang nggak pernah ada habisnya, terkadang ide-ide itu bisa muncul dari mana saja. Salah satunya seperti ide untuk membawakan kembali lagu-lagu zaman dulu dengan sentuhan musik era sekarang. Tak dapat dipungkiri beberapa lagu lawas yang pernah ada memang memiliki kualitas yang sangat baik sehingga menginspirasi musisi zaman sekarang untuk mengaransemen dan membawakannya kembali.

Lagu-lagu lawas yang dulu sempat populer dan menjadi lagu hits pada zamannya ini di recycle oleh band-band Tanah Air dengan aransemen lebih modern. Hal itu agar masuk dan diterima kembali oleh anak muda zaman sekarang. Berikut beberapa band Tanah Air yang meramaikan dunia musik dengan me-recycle lagu lawas yang brilio.net lansir dari berbagai sumber, Minggu (28/1).

1. NOAH

Band yang dulunya bernama Peterpan ini sudah terkenal dengan karya-karyanya mengaransemen lagu-lagu lawas menjadi lagu yang bisa kamu nikmati saat ini. Andaikan kau datang kembali milik Koes Ploes, lagu-lagu milik Chrisye seperti Sendiri Lagi dan Kisah Cintaku, bahkan lagu Kupu-Kupu Malam yang dipopulerkan oleh Titiek Puspa merupakan beberapa lagu lawas yang berhasil diaransemen NOAH dengan sentuhan musik modern yang hasilnya nggak kalah keren dengan lagu aslinya.

2. DMasiv

Band yang dulu terkenal dengan lagu-lagu galaunya ini juga ikut me-recycle beberapa lagu lawas. Lagu milik penyanyi legenda Chrisye, Pergilah kasih dan lagu Kau Yang Kusayang milik Rinto Harahap diaransemen dengan apik oleh band yang terbentuk pada tahun 2003 ini.

3. J-Rocks

Aliran Japanese pop/rock yang diusung band J-Rocks tidak menghalanginya untuk membuat karya dengan mengaransemen lagu lawas Tanah Air. J-Rocks yang berdiri pada tahun 2003 lalu ini menggubah ulang lagu Madu dan Racun milik penyanyi Arie Wibowo. Lagu ini dibuat menjadi lebih nge-rock dengan sentuhan beat-beat disko di dalamnya.

4. Slank ft. Nirina Zubir

Slank juga ikut menggubah lagu Pandangan Pertama milik penyanyi dangdut A. Rafiq. Lagu ini dibawakan Slank berduet dengan Nirina Zubir untuk mengisi soundtrack film Get Married 2. Lagu dangdut ini ketika dibawakan Slank terdengar sangat nge-rock namun Slank tidak menghilangkan ciri khas cengkok dangdut pada lagu ini.

5. Armada

Rizal cs dalam album Pagi Pulang Pagi yang dirilis tahun 2014 kemarin membawakan lagu lawas populer milik Rinto Harahap yang berjudul Katakan Sejujurnya. Lagu ini diaransemen dengan sentuhan musik khas band Armada yang pastinya jadi keren banget.