Dipha Barus ajak anak muda terus berkarya, tapi jangan boros ya?

Dipha Barus ajak anak muda terus berkarya, tapi jangan boros ya?

Dipha Barus ajak anak muda terus berkarya, tapi jangan boros ya?

willhorse.com - Data Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia menyebutkan begini, pada 2017, sekitar 80% dari 1,6 juta industri kreatif, para pelakunya rata-rata mereka yang berusia 20 sampai 40 tahun. Bukti, potensi generasi milenial menghasilkan uang sendiri begitu besar.

Sayangnya, akibat makin bermunculan tren gaya hidup, milenial sering berkutat dalam budaya konsumtif. Akibatnya, uang yang mereka hasilkan seringkali lenyap nggak berbekas. Ya kesannya  mereka nggak terlalu berpikir masa depan.

Kemajuan teknologi disebut-sebut sebagai salah satu faktor milenial bergaya hidup konsumtif. Semua aktivitas serba gampang. Mau belanja tinggal klik. Mau traveling tinggal searching di internet. Mudah banget kan?    

(Ki-Ka) Head of Customer Segmentation and Marketing Permata Bank, Ivy Widjaja, Dipha Barus, Monica Karina, dan Lead of LINE TODAY Indonesia Okta Wiguna. 

Begitu punya uang sebisa mungkin dinikmati maksimal. Kalau dulu orang berpikiran sandang, pangan, dan papan. Milenial beda lagi. Sandang, pangan, dan jalan-jalan.

Fakta ini yang membuat PermataBank dan LINE TODAY menggandeng disc jockey ternama Dipha Barus dan Monica Karina meluncurkan gerakan #CountMEin di Glass House Level 8, The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta Selatan, Kamis (5/4). Gerakan ini terinspirasi single terbaru Dipha Barus dan Monica Karina, Money Honey.

Gerakan ini sekaligus bagian dari inisiatif #BicaraUang yang dilakukan PermataBank. Tujuannya meningkatkan literasi finansial milenial sekaligus mendukung mereka supaya menjadi anak muda yang terus eksis tanpa merugikan diri sendiri.

Sejatinya, #CountMEin adalah statement untuk mereka yang berani bilang “IYA” di tiap peluang dan tantangan, apa pun yang terjadi. Saatnya menentukan masa depan sendiri dan menjawab semua tantangan untuk memenuhi gaya hidup saat ini, sambil menata kesiapan finansial masa depan. Karena hidup hanya sekali, jadikan lebih berarti!

“Kita ingin mendukung penuh milenial mencapai potensi maksimal. Gerakan ini merupakan semangat juang masa muda dalam menjalani hidup sambil menata kesiapan finansial. Artinya,  milenial dapat terus menikmati hidup mereka tanpa harus khawatir mengenai keuangan mereka,” ujar Head of Customer Segmentation and Marketing Permata Bank, Ivy Widjaja.

Sementara Lead of LINE TODAY Indonesia Okta Wiguna mengatakan pihaknya sangat bangga terlibat dalam gerakan ini dengan menjadi platform eksklusif untuk peluncuran music video Money Honey. Sebab, program ini sejalan dengan komitmen LINE TODAY untuk memberikan konten positif, menginspirasi dan mengedukasi masyarakat Indonesia.

 

“Kami berharap program ini bisa dipahami dengan mudah dan membuat mereka lebih sadar pentingnya pengaturan keuangan sejak dini serta memotivasi untuk meraih mimpi,” kata Okta.

Lantas mengapa lagu Dipha Barus ya? Single Money Honey yang pertama kali dirilis pada 30 Maret 2018 ini liriknya dinilai sangat tepat dengan semangat milenial untuk terus berkarya di era digital.

“Di era digital sekarang ini, segala sesuatunya sudah jadi lebih mudah. Anak muda lebih mampu berkembang dengan cepat dan berkarya tanpa batas, sekaligus bisa menikmati hidup yang dicita-citakan. Saya ingin single ini bisa jadi inspirasi generasi muda untuk terus melangkah,” katanya.

Jadi buat kamu yang kadung konsumtif, nggak ada salahnya menyimak single terbaru Dipha Barus feat Monica Karina, Money Honey (Count Me In) ya. Jangan lupa juga, nggak boleh boros lho.