Duh, 7 grup K-Pop ini nggak sampai dua tahun sudah bubar

Duh, 7 grup K-Pop ini nggak sampai dua tahun sudah bubar

Duh, 7 grup K-Pop ini nggak sampai dua tahun sudah bubar

willhorse.com - Menjadi seorang idol K-Pop ternyata tak mudah dan perlu perjuangan yang cukup berat. Proses yang mereka jalani sebelum debut pun membutuhkan waktu yang tak singkat.

Ada banyak hal yang harus mereka lalui sebelum debut. Salah satunya menjalani masa training yang memakan waktu bertahun-tahun. Menghabiskan waktu di ruang latihan hingga 15 jam dalam sehari. Bahkan tak sedikit yang kemudian memutuskan tak melanjutkan sekolah demi fokus menjadi idol K-Pop. Mereka dituntut memiliki skill menyanyi dan dance yang mumpuni, juga penampilan menarik.

Tak berhenti sampai situ, setelah debut pun bukan berarti mereka akan langsung bisa meraih popularitas. Masih banyak kompetisi yang harus diikuti demi menjadi idol nomor satu. Persaingan ketat antar grup yang tak mudah ditaklukkan. Juga serangkaian promo baik on air maupun off air pun harus mereka jalani demi dikenal publik. Belum lagi masalah internal juga kerap menghantui. Seperti manajemen agensinya yang buruk atau konflik antar anggota grup. Bukan tidak mungkin mereka terpaksa bubar di tengah jalan.

Seperti yang dialami deretan grup K-Pop berikut ini, nasib buruk menimpa mereka. Perjalanan karier mereka tak berlangsung lama. Belum sampai dua tahun sejak debut, mereka sudah bubar.

Siapa saja dan seperti apa kisahnya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (17/4), grup K-Pop yang nggak sampai dua tahun sudah bubar.

1. Alice White.

Grup yang beranggotakan 5 orang ini memulai debutnya pada akhir Maret 2014 silam. Sayangnya, belum sampai setahun grup ini sudah bubar. Selama kariernya, mereka hanya merilis satu video musik dan tidak memiliki nama untuk fan klubnya.

2. Demion.

Debut pada September 2013, Demion merilis mini album dan video musik bertajuk Ask Her Out. Sayangnya, karena masalah finansial boyband yang berada di bawah naungan Lions Bridge ini dinyatakan bubar pada Oktober 2014.

3. Kiss and Cry.

Nasib buruk juga menghampiri grup Kiss and Cry. Girlband beranggotakan empat orang ini masa kariernya bahkan nggak sampai satu tahun. Kiss and Cry debut pada Januari 2014 dan bubar pada September 2014. Kiss and Cry debut dengan singlenya “Domino Game.”

4. Bob Girls.

Memulai debutnya pada 10 Juni 2014, Bob Girls bubar kurang dari setahun kemudian, tepatnya pada Februari 2015. Selama kariernya, grup yang berada dibawah naungan Chrome Entertainment ini hanya merilis dua lagu.

5. M.O.A.

Lagu I’ll Call Ya menjadi penanda debut M.O.A pada Februari 2014 silam. Sayangnya, karena masalah finansial, grup yang dinaungi Professional Entertainment ini eksistensinya tak berlangsung lama. Mereka bubar pada pertengahan 2014.

6. B.o.M.

Berada di bawah asuhan VIP Entertainment, B.o.M resmi debut dengan merilis single bertajuk Burning Rose pada tahun 2011. Namun, karena alasan selera musik yang berbeda dan sudah tak sejalan, grup ini bubar menjelang ulang tahun keduanya.

7. BB.Boys.

Debut pada tahun 2011 dengan menggandeng penyanyi hits Korea, G.NA, boyband beranggotakan tiga orang ini digadang-gadang bisa sukses di industri K-Pop. Sayangnya, penilaian tersebut meleset. Pasalnya, setahun berselang, tepatnya pada 2012, mereka dinyatakan bubar.