Sejuta Pelangi isi kekosongan lagu positif untuk anak Indonesia

Sejuta Pelangi isi kekosongan lagu positif untuk anak Indonesia

Sejuta Pelangi isi kekosongan lagu positif untuk anak Indonesia

willhorse.com - Beberapa tahun belakangan ini lagu dengan tema anak-anak jarang kita dengar, dan kurang diminati. Anak-anak zaman kini lebih familiar mendengar lagu bertemakan cinta yang biasanya ditujukan untuk orang dewasa, hal itu membuat banyak orang merasa prihatin.

Sikap prihatin atas minimnya lagu anak-anak inilah yang membuat produser musik Cakra Dewa membangun gagasan untuk melahirkan Karya Anak Bangsa "Sejuta Pelangi". Kehadiran Sejuta Pelangi sendiri memiliki makna yang berarti sebuah harapan, cita-cita, dan semangat dari anak-anak Indonesia untuk menyuarakan isi hatinya dalam sebuah lagu.

#SaveLaguAnakIndonesia menjadi hashtag Spirit Campaign untuk tidak lelah memperjuangkan positioning lagu Anak-anak di blantika Musik Tanah Air. Dengan dukungan yang besar dari salah satu musisi legendaris Tanah Air Titiek Puspa, harapannya melalui kampanye ini semua anak mendapat hak untuk berkarya di dunia musik dan hak untuk mendengarkan lagu yang sesuai dengan usianya.

"Anak-anak harus diberikan pendidikan seni budaya dan budi pekerti yang baik agar menjadi generasi muda penerus Bangsa yang berjiwa Indonesia dan mencintai kebudayaan nya," ujar Titiek Puspa seperti dilansir brilio.net dari press release, Senin (2/4).

Wanita 80 tahun ini berharap anak-anak bangsa dapat memiliki kesadaran jiwa Nasionalisme yang tinggi sehingga nantinya mampu menjadi seorang penerus bangsa yang mencintai kebudayaan asli Indonesia. Harapan ini tentunya bisa dimulai dari Sejuta Pelangi.

Tim Sejuta Pelangi sendiri akan merilis 7 lagu anak-anak yang nantinya akan dibawakan oleh 5 orang solois dan 2 grup anak-anak yang usianya 5 - 13 tahun. Setiap anak-anak akan membawakan lagu yang terpilih seperti: Sabilla (Mama), Superkids (My Daddy My Hero), Gea (Taman Langit), Jihan (Ucu Ucu), Bilqis (Libur Telah Tiba), Syakira (Olah Raga) dan D’Quinny (Merinding Disko).

Anak-anak berbakat tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Bandung, Jakarta, Cirebon. Sejuta Pelangi akan diproduksi oleh Studio 8 Audio Bandung di bawah tim yang diisi orang-orang hebat seperti Andry Mandera, Sandy V, Ogun, Ib Design dan Cakra Dewa.

Kini memulai launching roadshow pertamanya, Sejuta Pelangi akan hadir di Kota Jakarta di AEON Mall Garden City pada tanggal 24 Maret 2018 yang akan datang. Selain itu akan berlanjut di kota - kota lainnya.