7 Potret Lightcraft, band indie Tanah Air yang terkenal di luar negeri

7 Potret Lightcraft, band indie Tanah Air yang terkenal di luar negeri

7 Potret Lightcraft, band indie Tanah Air yang terkenal di luar negeri

willhorse.com - Musik Indonesia memang tak bisa dipandang sebelah mata. Tak perlu dukungan label besar, banyak band indie yang sukses populer dengan kreativitasnya. Talentanya yang tak biasa membuat band indie jadi berbeda dari band-band yang lain. Tak jarang, ada juga band yang sukses menembus kancah internasional. Salah satunya adalah band indie Lightcraft. Band ini digawangi empat sekawan Imam Wijaya (Vokalis), Safarilhaj (Gitaris), Yopi Santosa Sasmita (Drum), dan Enrico Wibowo (Keyboard). Tak tanggung-tanggung, band ini pernah tampil di Malaysia, Singapura, Thailand, dan berbagai negara lainnya. Band ini sendiri mulai terkenal setelah meluncurkan album mini bertajuk The Modern Seasons pada tahun 2006. Tak hanya itu, pada tahun 2008, Lightcraft meluncurkan album debut berjudul Losing Northen Lights. Album keduanya rilis pada tahun 2013 berjudul Colours of Joy. Bagaimana sih potret band indie ini? Dikutip brilio.net dari Instagram @lightcraftmusic, Selasa (26/6), berikut ini tujuh potretnya.

1. Band ini mengusung tema indie-rock.

2. Tak main-main, mereka sudah bertahan di dunia musik lebih dari satu dekade.

3. Lightcraft pernah mengisi festival musik di Rusia juga, lho.

4. Para personelnya membentuk Lightcraft di Malaysia.

5. Lightcraft sempat tidak terlalu aktif pada tahun 2010 sampai 2012.

6. Album teranyarnya Us is All akan dirilis pada pertengahan tahun 2018.

7. Terkenal di luar negeri, Lightcraft jadi primadona band indie di Tanah Air.

Penasaran dengan Lightcraft? Band indie terkenal ini nantinya akan manggung di XSpace lho. Mereka nantinya akan tampil pada Sabtu (30/6) atau hari kedua perhelatan acara hits persembahan brilio.net ini.

Mereka tak sendirian, ada juga musisi hits lainnya seperti Armand Maulana, Afgan, Ardhito Pramono, Andini, Mantra Vutura, Petra Sihombing. Ada juga band jebolan MLDare2Perform yakni MLDJAZZPROJECT Season 1, 2, dan 3. Tak cuma acara musik, kamu bisa menikmati instalasi seni juga di XSPACE. Deretan seniman seperti Adi Dhigel, Lab Laba Laba, Cut and Rescue, Marishka Soekarna, Moch. Hasrul, Ricky “Babay” Janitra, Soemantri Gelar dan Adi Dharma bakal menampilkan karya mereka di XSpace. Ada juga creators market di mana kamu bisa dapetin preloved items dan merchandise dari influencer terkenal seperti Fathia Izzati, Reza Oktovian, Skak Industries by Bayu Skak, Pionico Store by Juki dan Film Maker Muslim. XSpace sendiri digelar dari 29 Juni hingga 1 Juli 2018 bertempat di LOT8 SCBD, Jakarta Selatan. Bagaimana, Sobat Brilio? Pasti seru banget. Yuk ajakin temen-temenmu ke XSPACE. Dapetin tiketnya segera di sini.